post image
KOMENTAR
Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun BRI ke 119, Yayasan Baitul Maal (YBM)  BRI Kanwil Medan mengadakan acara di halaman  kantor BRI  Kanwil Medan, Jalan Putri Hijau, Sabtu (20/12).

Dalam acara tersebut, YBM BRI memberikan oli, ban, service dan uang tabungan kepada 350 orang pengendara becak bermotor betor secara gratis.

"Ada 350 orang yang kita bagikan dan tersebut di lima lokasi yaitu, Medan, Binjai, Stabat, Tebing Tinggi dan Tanjung
Morawa," kata Ketua YBM Kanwil Medan , H Mansura Tanjung.

YBM BRI juga memberikan bantuan berupa steeling kepada usaha mikro yang ada di Kota Medan. "Ada 20 unit steeling yang kita berikan," jelasnya.

Selain itu, YBM BRI juga memberikan bantuan berupa
program pemberdayaan pondok pesantren di Medan dan Deli Serdang.

"Tiga pondok pesantren yang kita berikan adalah pondok pesantren  Mawariddus Salam di Kecamatan Batang Kuis, Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa dan Pondok pesantren Ta'Dib Assya Kirin di Titikuning. Adapun bantuan yang kita berikan sebanyak 538 juta," ungkapnya.

Dikatakan dia, kedepan pihaknya juga merencanakan akan melakukan pemberdayaan ekonomi pada pondok pesantren. "Kedepan para santri tidak hanya belajar, tapi juga dapat memberdayakan ekonomi seperti ternak lele., pembibitan cabe. Diharapkan hal ini  dapat memberikan peluang bagi para santri dan pengajar kedepannya. Kitaa berencana akan membuat komunitas bagi abang becak," jelasnya.

YBM BRI juga  akan mengadakan  khitanan massal yang akan diadakan di tiga Kabupaten Kota di Sumut. "Khitanan massal ini akan kita adakan pada tanggal 26 dan 31 Desember di Kabupaten Langkat, Tarutung dan Balige dengan jumlah peserta tiga ratus orang," jelasnya.

Di tahun 2014 ini, jelasnya, YBM BRI memberikan santunan  kepada 560 siswa, baik dari SD, SMP, SMA yang ada di Sumut."Bantuan ini setiap bulannya kita berikan. Untuk Siswa SD Rp. 150 ribu/bulannya, SMP Rp. 200 ribu/bulan dan SMA Rp. 350/bulan," ungkapnya.

Wakil Pimpinan Kanwil BRI Medan, Prasetya Sayekti mengaku pemberian bantuan ini merupakan zakat dari karyawan BRI yang disisihkan dari gaji setiap bulannya.

"Jadi bantuan ini merupakan 2,5 persen zakat yang dikeluarkan dari gaji karyawan setiap bulannya. Ini tidak hanya berlaku bagi karyawan BRI di Sumut, tapi juga seluruh karyawan BRI se Indonesia," katanya.

Ia mengaku, zakat yang diberikan YBM BRI sangat  memperhatikan sesuai penyaluran dan  amanah yang diberikan karyawan.

 "Kepada abang betor yang memberikan pelayanan dengan bantuan ini kiranya dapat menambah pelayanannya secara maksimal. Kegiatan seperti ini tidak hanya kita lakukan dihari ulang tahun BRI saja, tapi pada hari-hari lainnya," jelasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas