post image
KOMENTAR
Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD), Robi Barus mengaku, pihaknya sudah merampungkan pembahasan mengenai kode etik ke dewanan pada pertengahan Desember lalu. Saat ini BKD fokus untuk menjadwalkan pembentukan panitia Pansus (Paniti Khusus) tentang kode etik dewan.

"Sampai tanggal 30 nanti, aktifitas dewan masih berjalan. Kemungkinan di awal Januari 2015 akan kita fokuskan lagi pembahasan tentang Pansus kode etiknya. Setelah itu tinggal di paripurnakan," ungkap Robi kepada medanbagus.com, usai menggelar Rapat Dengar Pendapat di Komisi C, Senin (22/12/2014).

Lebih lanjut politisi PDIP ini menjelaskan, pada dasarnya pihaknya tidak ingin memperlambat pengesahan kode etik ini, agar menjadi peraturan yang baku bagi abggota dewan dalam melaksanakan tugasnya. Namun dikarenakan bulan ini tutup buku anggaran dan sebahagian dewan tengah mempersiapkan Natal dan tahun baru, makanya dipastikan semua berjalan tahun depan.

"Kita maunya semua rampung di bulan ini. Tapi kondisinya masih banyak agenda dewan dan sebahagian dewan mempersiapkan penyambutan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Jadi positifnya awal Januari 2015 lah kita selesaikan," pungkasnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan