post image
KOMENTAR
Sebanyak 164 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di Malaysia tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/12/2014). Para TKI yang berasal dari Sumatera Utara dan Provinsi Aceh ini diangkut dengan menggunakan 2 pesawan herkules milik pihak TNI AU dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka merupakan bagian dari ratusan TKI Indonesia yang tiba di Jakarta setelah dijemput dari Malaysia kemarin, Selasa (23/12/2014).

"TKI asal Sumut sebanyak 76 orang yang terdiri dari 57 laki-laki dan 19 perempuan. Kemudian TKI asal Aceh sebanyak 88 orang yang terdiri dari 85 laki-laki dan 3 orang perempuan," kata Kasi Perlindungan dan Penepatan, BP3TKI, Sumut, Rizal Saragih di Lanud Soewondo.

Pesawat Herkules yang membawa para TKI ini masing-masing mendarat di Lanud Soewondo pukul 10.45 WIB dan pukul 11.05 WIB. Seluruh TKI tersebut langsung didata kembali dan dikelompokkan berdasarkan provinsi mereka.

Selanjutnya para TKI tersebut diangkut oleh perwakilan pemerintah provinsi masing-masing. TKI asal Sumut diserahkan kepada Pemprovsu yang diwakili oleh Kadisnaker Sumut, Bukit Tambunan, dan TKI asal Aceh dijemput oleh perwakilan pemerintah Aceh.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa