post image
KOMENTAR
MBC.  Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan melakukan diskusi untuk menindaklanjuti tantangan Tentara Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) cabang Indonesia yang diunggah di dunia maya.

"Masalah tantangan ISIS ini belum bisa kami tanggapi. Saya akan diskusikan dengan Panglima untuk menyampaikan langkah selanjutnya," kata Pusat Penerangan TNI Mayjen Mochamad Fuad Basya kepada wartawan, Jumat (26/12)

Panglima TNI, kata Fuad, juga sudah mengetahui kabar ini. Namun, Fuad akan berhati-hati untuk menanggapi hal ini. Sebab, menurutnya tantangan ISIS ini hanyalah sebuah propaganda untuk menunjukan eksistensinya.

"Itu memang dibuat untuk propaganda dan provokasi. Kalau dijawab tantangan itu, itu akan menjadi besar dan tujuannya berhasil, dan itu yang kita tidak mau tanggapi. Karena itu, kita akan diskusi dulu," kata Fuad

Seperti diketahui, seorang yang mengaku Abu Jandal Al Indonesia menantang Panglima TNI, Kapolri dan Banser untuk berduel dengan Daulah Islamiyah.

Pria tersebut merekam tantangannya itu dan disebar lewat media sosial, youtube. Dalam rekaman itu, dia mengatakan tantangan ini untuk membuktikan siapa yang paling sakti antara Pancasila dan Syariat Islam versi ISIS. Dia pun akan menunggu kedatangan Panglima TNI dan Banser di Irak dan Suriah, jika tidak dia akan datang ke Indonesia untuk menegakan syariat Islam versi ISIS. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa