post image
KOMENTAR
Meski Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan terus berupaya menekan peredaran narkoba, namun tetap saja konsumen narkoba terus berkembang pesat.

Hal ini terbukti masih banyaknya pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa yang mengalami peningkatan di tahun 2014 ini. Dimana, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa meningkat sekitar72 orang dibandingkan tahun lalu.

"Ada peningkatan pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa. Kenaikan ini merupakan bahaya  yang harus kita tanggapi secara serius," kata Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander, Jumat (26/1/2014).

Pada tahun 2013 lalu, katanya, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1.318 orang. "Sekolah Dasar berjumlah 123 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 292 orang. Untuk  Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 863 orang dan mahasiswa  40 orang," katanya.

Ditahun 2014 ini, jelasnya, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1390 orang. "Untuk Sekolah Dasar (SD) 111 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 335 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) 874 orang dan mahasiswa  70 orang," katanya.

Diungkapkannya, pihaknya terus melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menekan peredaran narkoba. "Kedepannya kita akan lebih fokus untuk menangkap para bandar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa ini," jelasnya. [hta]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal