post image
KOMENTAR
Badan Meteorologi Klimatologi dan Klimatologi (BMKG) Medan memperkirakan hujan perpotensi terus melanda pesisir timur Sumut hingga awal 2015. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk terus mewaspadai banjir dan tanah longsor.

"Hingga seminggu ke depan kondisinya masih berpeluang hujan. Ini didasarkan masih ada gangguan cuaca di wilayah Laut Cina Selatan," kata  Staf Pelayanan Jasa BMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita, Jumat (26/12).

Ia mengaku,  BMKG memantau masih aktifnya pertumbuhan awan di atas pesisir timur Sumatera Utara. Kondisi ini dipengaruhi adanya belokan angin ke wilayah ini. "Ini diperkirakan akan berlangsung hingga sepekan ke depan," jelasnya.

Meski hujan masih berpeluang terjadi, namun intensitasnya tidak sesignifikan, namun durasinya diperkirakan bakal lebih lama. "Hujan rentan terjadi pada sore hingga malam hari. Sementara pada pagi hari terjadi mendung atau gerimis," jelasnya.

 BMKG mengingatkan warga di kawasan Pantai Timur Sumatera Utara untuk terus waspada. Di wilayah dataran rendah seperti Medan, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Asahan, dan Tanjung Balai, diingatkan untuk mewaspadai ancaman banjir.

"Untuk yang tinggal di kawasan perbukitan atau dataran tinggi harus mewaspadai terjadinya tanah longsor," pungkasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas