post image
KOMENTAR
Tak hanya di Indonesia, Malaysia juga tengah dihadapkan dengan persoalan bencana alam banjir. Sekitar 120 ribu orang terpaksa mengungsi akibat hujan deras yang mengguyur negara Melayu tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, hari ini (Sabtu, 27/12) mengatakan bahwa tim SAR menghadapi tantangan berat untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir.

"Saya akui situasi ini sangat menantang untuk para petugas penyelamat dan kami berusaha yang terbaik untuk memastikan bahwa makanan tiba kepada para korban," katanya seperti dikutip oleh surat kabar Star hari ini.

Hal ini lantaran daerah-daerah yang terendam banjir di wilayah timur laut Malaysia sulit terjangkau. Padahal, helikopter dan truk militer telah dipersiapkan di daerah Kota Bharu, yang terletak di dekat perbatasan Malaysia dengan Thailand
Selatan. Namun, upaya penyelamatan terhambat oleh air yang terus naik dan arus
yang deras.

Pemerintah juga telah mengalokasikan dana sekitar 14 juta dolar AS atau
senilai Rp 175 miliar untuk mengelola pusat bantuan.

Parahnya di tengah bencana nasional seperti ini, Perdana Menteri Tun Najid Razak justru malah terlihat asyik bermain golf bersama Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika berlibur di Hawai.

Ini didapat dari akun Twitter PM Najib sendiri yang menggunggah foto kebersamaannya dengan orang nomor satu di AS itu kemarin (Jumat, 26/12) sehingga menuai kritik dari masyarakat Malaysia.

Seorang ajudan PM Najib, Tengku Sariffuddin Tengku Ahmad, telah mengatakan kepada AFP bahwa bossnya akan segera pulang hari ini. [hta/rmol]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas