post image
KOMENTAR
Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars membuka secara resmi musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XII Kabupaten Deli Serdang, Minggu (28/12).

Musda KNPI XII yang diadakan di Hotel Miyana, Jalan H Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Deli Serdang.

Hadir dalam Musda tersebut, Ketua KNPI Deli Serdang Khairullah Siregar, Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars,  Ketua KNPI Sumut Yasir Ridho Lubis, Anggota DPRD Deli Serdang, Ketua MPI Sumut, tokoh pemuda serta ormas yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars mengatakan, peran pemuda pada zamannya tidak akan terhapus termakan perkembangan zaman. "Saya  mengajak pemuda yang terhimpun dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk tetap menjaga perannya agar tetap melekat pada masa," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pemuda untuk dapat eksis dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

"Dengan adanya Musda ini kita berharap Ketua KNPI Deli Serdang terpilih  kedepannya dapat bermanfaat dan berbuat demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang kedepannya. Inilah yang menjadi tantangan KNPI yang akan dituangkan dalam program kerjanya kedepan," jelasnya.

Dikatakannya, Kabupaten Deli Serdang termasuk lokasi  strategis dalam pembangunan nasional. Hal ini ditandai dengan adanya pembangunan bandara KNIA dan disusul dengan pembangunan lainnya.

"Deli Serdang merupakan salah satu sasaran bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Deli Serdang. Inilah yang menjadi potensi kita untuk dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat di Kabupaten Deli. Serdang," jelasnya.

Lebih lanjut Zainuddin Mars juga berharap pengurus yang terpilih nantinya mampu menjaga harmonisasi antar OKP dalam meneruskan berbagai program yang dipandang baik serta mampu menjadikan wadah tersebut sebagai barometer kemandirian pemuda Kabupaten Langkat.

Ketua DPD KNPI Sumut,  Yasir Ridho Lubis menyatakan, musyawarah yang dilakukan bertujuan untuk melahirkan keputasan dan program-program yang bermanfaat bagi organisasi, Pemerintah dan masyarakatdi Kabupaten Deli Serdang. "Kita berharap melalui musda ini dapat terpilih pimpinan KNPI  nantinya dapat bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Deli Serdang," jelasnya. [hta]

KOMENTAR ANDA