post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan senam bersama dan jalan sehat di Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (28/12).

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, kegiatan ini sangat mendukung kesehatan. Untuk itulah Sekda mengajak semua selalu membudayakan gerakan hidup sehat melalui jalan sehat dan senam bersama.

Senam sehat dan jalan bersama ini diikuti sekitar 3.000 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan, khususnya warga Kecamatan Medan Kota. Sejak pagi mereka telah berkumpul di lokasi menunggu acara dimulai. Sebelum  jalan sehat, warga lebih dulu mengikuti senam bersama yang dipandu sejumlah instruktur.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Sekda pun melepas peserta jalan sehat yang mengikuti rute sepanjang lebih kurang 7 kilometer.  Umumnya warga yang mengikuti even ini banyak membawa anggota keluarganya. Dengan penuh antusias dan kegembiraan, mereka pun mengikuti kegiatan sampai selesai. Selain senam bersama dan jalan sehat, even ini juga diisi dengan games serta lucky draw dengan hadiah cukup menarik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang  telah  berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang bersar bagi kita semua, terutama dalam dalam rangka mendukung kesehatan. Tentunya hal ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Sekda.

Untuk itulah kata Sekda, Pemko Medan selalu mendukung penuh dan memberikan apresiasi bagi setiap kegiatan yang intinya mengajak maupun mendorong masyarakat hidup sehat. Itu sebabnya bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas utama bagi Pemko Medan. “Jika masyarakat sehat, tentunya meraka dapat berperan dan berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan,” ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini selanjutnya berharap, agar kegiatan seperti ini dapat terlaksana berkesinambungan  di setiap kecamatan. Kemudian mengingatkan seluruh jajarannya di kecamatan agar terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. “Apabila masyarakat merasa  puas atas pelayanan yang kita berikan, insya Allah mereka dengan penuh keiklasan seluruh program Pemko Medan,” pesannya. [hta]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan