post image
KOMENTAR
Kota Yogykarta kota pendidikan dan destinasi wisata. Pemerintah terus berbenah untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung lokal maupun wisatawan luar. Namun pembenahan tersebut dianggap melanggar hak rakyat untuk mencari nafkah.

Salah satu wacana pembenahan yang akan dilakukan pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta adalah dikawasan Jalan Suryatmajan Kota Madya Yogyakarta.

Salah seorang warga, Keplek menuturkan, wacana revitalisasi pedagang di kawasan Jalan Suryatmanjan ini bermula setengah tahun yang lalu. Lantaran wacana tersebut membuat warga kehilangan mata pencaharian, warga sepakat untuk menolak wacana tersebut.

"Hampir seluruh warga di sini mencari makan disini seperti bekerja sebagai karyawan toko dan tukang parkir," sebutnya, Minggu (28/12).

Lebih lanjut Keplek menerangkan, pemerintah pernah menawarkan pindah ke lokasi yang di sediakan. Namun lokasi yang ditawarkan tersebut jauh dari pusat keramaian yang biasa di kunjungi para wisatawan. "Kalau jauh ya percuma mas. Susah nyari makannya," pungkasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas