post image
KOMENTAR
Pemerintah Korea Selatan segera kirimkan pesawat pengawas pekan ini untuk bergabung dengan proses pencarian pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8501 yang hilang Minggu pagi (28/12/2014).

Menurut keterangan dari Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada Senin (29/12/2014), negeri ginseng akan bergabung dengan sejumlah negara lainnya yang ikut mencari seperti Malaysia, Singapura, dan Australia.

Diketahui, ada tiga orang warga Korea Selatan yang merupakan satu keluarga dalam pesawat yang hilang tersebut.

Korea Times mengabarkan, selain pesawat pengawas, Korea Selatan juga telah mengutus sebuah tim yang terdiri dari konjen dan dua orang diplomat Korea Selatan di Indonesia ke Surabaya di mana pesawat yang hilang itu bertolak. Bukan hanya itu, seorang pejabat Kedutaan Korea Selatan di Singapura juga dikabarkan akan bergabung dengan tim itu untuk membantu mencari dan memperbaharui informasi.

Perlu dikabarkan kembali bahwa pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang hilang membawa total 162 orang, yang terdiri dari 155 orang merupakan penumpang dan 7 orang awak kapal.

Berdasarkan laporan dari beberapa media cuaca yang buruk menjadi salah satu faktor yang menyebabkan hilangnya pesawat ini mengingat sang pilot sempat meminta pengontrol penerbangan untuk mengubah rencana penerbangan untuk menghindari cuaca yang sangat buruk.

Sejauh ini, belum terdapat tanda ditemukannya pesawat tersebut. Demikian dimuat KoreaKini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa