post image
KOMENTAR
Sempat dihentikan karena adanya dualisme kepemimpinan di tubuh PSSI, Turnamen Piala Indonesia akan kembali digelar pada 2015. Turnamen yang akan mempertemukan klub jawara Kompetisi Indonesia Super (ISL) dengan klub yang berada di kompetisi di bawahnya yaitu Divisi Utama dan Liga Nusantara akan dimulai awal Maret.

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Joko Driyono di sela Workshop "Penguatan Peran Media Terhadap Kemajuan Sepak Bola Indonesia" di Senayan, Jakarta, Minggu (28/12).

"Piala Indonesia on pada pekan pertama atau kedua Maret 2015. Saat ini segala sesuatunya termasuk formatnya terus dipersiapkan," Joko Driyono seperti yang dilansir Antaranews.

Piala Indonesia 2015 nantinya akan diikuti 20 klub dari ISL, 58 klub dari Divisi Utama dan 18 klub amatir dari Liga Nusantara. Adapun jumlah pertandingan yang akan digelar sebanyak 99 pertandingan.

Turnamen yang terhenti sejak adanya Indonesia Premier League (IPL) 2012 ini akan terbagi dalam tujuh babak pertandingan. Untuk empat babak awal akan memberlakukan sistem gugur atau sekali bertanding dan pertandingannya digelar medio Maret-Mei.

Pada babak empat ini, sang juara ISL yaitu Persib Bandung dan posisi runner up Persipura Jayapura mulai bertanding. Kedua tim akan berhadapan dengan satu dari 14 klub pemenang di fase ketiga.

Memasuki babak kelima atau babak delapan besar ternyata format pertandingan dari sistem gugur menjadi kandang dan tandang (home away). Pelaksanaanya kemungkinan digelar antara 12 - 20 Agustus 2015.

Untuk pertandingan babak keenam, format pertandingan kembali ke sistem gugur. Kondisi ini juga akan berlangsung pada pertandingan final yang dijadwalkan akan berlangsung 8 November 2015 mendatang. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga