post image
KOMENTAR
Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan data mengenai titik-titik yang rawan macet maupun longsor pada jalur mudik Natal dan Tahun Baru 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Antrhony Siahaan mengatakan, titik rawan macet diprediksi terjadi pada jalur lintas timur seperti jalur Medan menuju Pematang Siantar maupun menuju Asahan dan Kisaran hingga Aek Kanopan.

"Macet ini disebabkan pasar tumpah yang banyak terdapat sejak dari Perbaungan, Sei Rampah, Indrapura hingga Aek Kanopan," katanya, Senin (29/12/2014).

Sementara itu mengenai jalur rawan longsor. Anthony menyebutkan jalur tersebut berpotensi terjadi didaerah pegunungan seperti jalur Medan-Berastagi, Siantar-Parapat, Kabanjahe-Kutabuluh, Dairi-Kabanjahe, Sidikkalang hingga ke Subussalam maupun Tarutung-Sibolga dan Sipirok-Penyabungan.

Untuk mengantisipasi longsor, Dishub Sumut menurutnya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional untuk menyediakan alat berat dan kru pada titik-titik tersebut.

"Jadi dia siap untuk dipergunakan setiap ada terjadi longsor," ujarnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam