post image
KOMENTAR
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menegaskan, harus ada pihak yang bertanggungjawab atas hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute penerbangan Surabaya ke Singapura. Hanya saja, saat ini semua pihak masih fokus pada pencarian pesawat yang mengangkut 155 penumpang itu terlebih dahulu sebelum mencari pihak-pihak yang harus bertanggung jawab, yang salah satunya adalah AirAsia.

Begitu kata Agussaat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/12).

"Tidak melihat sebab-musabab terlebih dulu, tapi fokus mengatasi kejadian ini. Setelah itu baru ditelusuri balik, pihak mana yang harus mempertanggungjawabkan dan seluruh resiko dibebankan, misal AirAsia dan pihak asuransi," katanya.

Wakil ketua umum Partai Demokrat itu menambahkan, baik keluarga korban maupun seluruh masyarakat Indonesia saat ini sedang berharap agar pesawat jenis Air Bus itu bisa segera ditemukan.

"Terpenting secepatnya bisa memperoleh deteksi tentang keberadaan pesawat, black box-nya bisa ditemukan. Kalau toh ada korban bisa diambil, kalau bisa sesedikit mungkin (korban), kalau tidak ada korban lebih baik. Kalau memungkinkan korban seminimal mungkin," tutup ipar Ani Yudhoyono ini. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas