post image
KOMENTAR
Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Medan Salman Alparisi meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membatalkan rencana pelaksanaan pesta rakyat akhir tahun. Sebab sebut penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Medan ini, dipenghujung tahun 2014 ini intensitas hujan di Medan dan sekitarnya cukup tingggi. Terakhir Senin pagi dini hari yang mengakibatkan beberapa kawasan terjadi banjir, namun hingga kini belum ada bantuan Pemko Medan terhadap korban banjir tersebut.

"Untuk kita imbau dana sebesar Rp600 juta dari Rp1 miliar yang dianggarkan untuk pelaksanaan pesta akhir tahun 2014 ini dialihkan membantu orang yang lagi kesusahan," ungkapnya Senin (29/12/2014).

Dimana lanjut Salman, Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah mengganggarkan Rp1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan untuk pelaksanaan pesta rakyat akhir tahun, namun dari anggaran tersebut hanya Rp 600 juta yang kemungkinan akan dipakai.

Dana tersebut menurut prediksi Salman, untuk membeli kembang api, membayar hiburan, termasuk honor para artis pendukungnya, serta lain-lainya, namun itu semua kesan mubajir.  

"Jika menjelang pergantian tahun 2014 ini, tepat mengadakan pesta rakyat, berarti Pemko Medan tidak punya hati, akan membuat masyarakat yang tidak bercukupan sakit hati, terutama masyarakat yang tertimpa musibah banjir," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa