post image
KOMENTAR
Menteri Koperasi & UKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga (AANG Puspayoga) menyebutkan, tahun 2015 pihaknya akan menargetkan pertumbuhan wirausahawan muda di tanah air hingga di angka 2 persen. Pasalnya, saat ini keberadaan wirausahawan muda di Indonesia jauh tertinggal dari negara tetangga Malaysia yang sudah di angka 5 persen dan Singapura 7 persen.

Menurutnya 1,56 persen jumlah wirausahawan muda bukanlah prestasi yang membanggakan. Untuk itu lah perlunya di jalin kerjasama lintas sektor guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Kita jauh tertinggal dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Maka dari itu perlunya kerjasama dengan pihak perbankan, pemerintah dan pihak swasta lainnya," ungkapnya saat membuka Talk Show & Expo Gerakan Kewirausahaan Nasional di Universitas Ngurah Rai Bali, Selasa (30/12/2014).

Lebih lanjut AANG Prayoga menyebutkan, hingga akhir 2014 ini, jumlah wirausahawan muda di tanah air sudah mencapai 5 juta orang.  Angka tersebut harus ditingkatkan lagi, sehingga dapat memicu semangat generasi muda untuk berwira usaha. "Harapan kita, semua pemuda mau berwira usaha. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi kita akan meningkat kedepannya," pungkasnya.[rgu]

DANA dan JNE Bersinergi Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Sebelumnya

Masihkah Bisnis Fashion Menjanjikan?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi