post image
KOMENTAR
Hakim Pengadilan Negeri Medan diharapkan dapat mengeluarkan  putusan terhadap  MTA dan MHB, dua terdakwa kasus  kasus penganiayaan PRT dengan adil  dan tidak melukai perasaan masyarakat.

"Dalam mengambil keputusan hakim harus lebih jeli melihat keadilan dimasyarakat. Sebab, kasus ini telah melukai rasa keadilan masyarakat. Hakim harus  benar-benar mencermati , memahami dan meresapi apa yang menjadi keinginan masyarakat. Sebab yang paling tau kasus ini adalah jaksa dan hakim, makanya vonis nanti jangan sampai melukai kepekaan masyarakat," kata  anggota Komisi III DPR RI Hasrul Azwar, Minggu (4/1/2015 ) di Medan.

Dikatakannya, kasus penganiayaan Pembantu Rumah Tangga di Jalan Beo Medan seharusnya menjadi tamparan keras bagi aparat Pemerintah Kota Medan. Karena, Jika aparat Pemko kasus ini tidak akan terjadi.
 
"Ini sebagai sebuah cerminan bahwa kepling, lurah hingga camat kurang optimal memetakan permasalahan diwilayah kerjanya karena bisa kebobolan. Ini harus menjadi pelajaran untuk kedepan," ucapnya.
 
Oleh Jaksa Penuntut Umum, dua anak penganiaya pembantu rumah tangga (PRT) telah diberikan tuntutan hukuman di Pengadilan Negeri (PN) Medan, pada Rabu (31/12/2014) kemarin.

Keduanya, MHB dituntut 10 tahun, sementara yang seorang lagi MTA dituntut 40 bulan atau 3 tahun 4 bulan penjara. Dijadwalkan sidang putusan keduanya digelar pada Senin (05/1) hari ini.[rgu]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum