post image
KOMENTAR
Musisi lawas Fariz Rustam Munaf atau yang lebih dikenal dengan nama Fariz RM kembali berulah. Paman artis Sherina Munaf itu untuk kedua kalinya ditangkap polisi akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Fariz pun dipamerin” polisi, kemarin. Berdasarkan pantauan, Fariz terlihat keluar dari ruang di lantai empat Polres Jakarta Selatan, Jl Wijaya, Kebayoran Baru. Tampak mengenakan kacamata, pelantun Sakura dan Barcelona itu terus menutupi wajahnya dengan tangan. Ia juga sudah mengenakan pakaian tahanan.

Tak lama kemudian, Fariz menggunakan penutup wajah berwarna hitam. Ia juga terus tertunduk saat kamera pewarta berusaha mengambil gambarnya.

Fariz ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya.

Benar ada penangkapan, satu hari setelah ulang tahun yang bersangkutan. Tepatnya pukul 22.00 WIB di Jalan Camar, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan,” ucap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, AKBP Hando Wibowo.

Tidak ada perlawanan dari Fariz saat ditangkap. "Pak Hando monggo dibawa saya ke kantor, saya mengaku salah," ujar Hando menirukan ucapan Fariz saat ditangkap.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita barang bukti yang cukup banyak. Lebih dari satu jenis narkoba.

"Barang bukti 1 paket psikotropika jenis heroin, narkotika ganja, beberapa alat hisap shabu atau bong, alumunium foil dan korek," sebut Hando.

"Beliau (saat ditangkap) sedang di ruang tengah sambil main gitar sambil hisap ganja.”

Saat itu, dijelaskan Hando kalau Fariz ditangkap seorang diri. Namun pada waktu yang bersamaan sang istri, Oneng, sedang berada di dalam rumah. Akan tetapi, Hando menjelaskan Oneng tidak ikut ditahan.

"Istri ada di dalam. Kami akan mintai keterangan hari ini," ucapnya.

Sambil menunggu proses hukum yang sedang bergulir, Fariz menghuni sel tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB, musisi 56 tahun itu didatangi oleh istrinya, Oneng Diana Riyadini dan putranya, Syavergio Avia Difaputra.

Sadar kehadiran mereka diketahui oleh awak media, ibu dan anak itu langsung berjalan cepat menuju ruang Satuan Narkoba di lantai 4.

Syavergio tampak kesal ketika didekati awak media. Dia berusaha untuk menghalangi sorot kamera wartawan dengan tangannya.

Fariz sebelumnya pernah mendekam di penjara setelah tertangkap tangan pada 28 Oktober 2007 dengan barang bukti 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

Fariz akhirnya divonis 8 bulan penjara, lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut 1 tahun penjara.[rgu/rmol]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb