post image
KOMENTAR
DPW PAN Sumatera Utara menegaskan, mereka akan mengutamakan kader partai untuk diusung menjadi calon kepala daerah pada pilkada serentak 2015. Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin mengatakan, penentuan sosok yang akan diusung tersebut diserahkan pada keputusan kader mereka ditingkat DPD PAN kabupaten/kota.

"Kita serahkan kepada mereka ditingkat DPD," katanya saat ditemui bersama Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN Aripay Tambunan, di Gedung DPRD Sumut, Senin (26/1/2015)

Tokoh yang akrab disapa Ondim ini mengaku, penjaringan calon yang akan diusung pada pilkada tersebut akan mereka mulai pada April 2015 mendatang. Beberapa kader yang menurutnya mendapat dukungan besar dari masyarakat sangat berpeluang untuk diusung maju.

"Gimana dengan bang Aripay Tambunan," tanya para wartawan.

"Dia (Aripay) juga memiliki peluang," ujarnya.

Aripay Tambunan merupakan salah satu politisi muda PAN yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019. Dalam dua periode terakhir ini, dukungan masyarakat terhadap Aripay cukup signifikan yang membuatnya mampu "naik kelas", dimana pada periode 2008-2014 ia duduk sebagai Anggota DPRD Medan.

Aripay Tambunan terpilih sebagai anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut VI yang meliputi Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan dengan perolehan 9.664 suara.

Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara sendiri masuk dalam daerah yang akan menggelar pilkada serentak 2015 tersebut.  Aripay Tambunan sendiri masih terlihat enggan menyatakan kesediaannya untuk maju.

"Belumlah, kita disini (DPRD Sumut) aja dulu," sebutnya sambil tersenyum.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA