post image
KOMENTAR
Lebih dari 22 ribu warga Jerman ikut ambil bagian dalam aksi unjuk rasa menentang kelompok anti-Islam PEGIDA di Dresden Jerman pada Senin (26/1). Aksi tersebut juga digelar berbarengan dengan konser rock yang digawangi oleh sejumlah musisi rock Jerman.

"Hal yang mengerikan dan menyedihkan terjadi di pikiran beberapa orang akhir-akhir ini sehingga menciptakan suasana histeria di mana satu kelompok agama sedang ditargetkan sebagai kambing hitam. Ini merupakan hal yang tidak masuk akal, tidak berarti, tidak demokrastis dan benar-benar tidak bisa diterima," kata salah satu musisi rock ternama Jerman, Herbert Groenemeyer .

"Ada 4 juta Muslim di Jerman dan mereka hanya menjadi bagian dari 'keajaiban ekonomi' kami karena semua agama-agama lain di Jerman," sambung Groenemeyer seperti dimuat Press Tv.

Pada waktu yang sama, sekitar 15 ribu orang lainnya dikabarkan juga menggelar aksi yang sama di Frankfurt, 2.300 orang di Munich dan 1.000 orang di Berlin.

Perlu diketahui, PEGIDA yang merupakan akronim Jerman yang memiliki arti patriotisme Eropa melawan Islamisasi di barat itu merupakan gerakan yang berusaha menolak Islam dan para pengungsi. Mereka memulai aksi sejak Otober tahun lalu dan telah berhasil menarik ribuan orang untuk bergabung. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa