post image
KOMENTAR
Ketua PAN Kota Medan Ahmad Arif mengaku, pihaknya sampai saat ini belum menentukan satu nama pun dari kader PAN atau diluar kader yang bakal ikut maju pada kontestasi Pilkada Medan 2015, Desember mendatang. Hal ini dikarenakan pihaknya belum membentuk panitia penjaringan, meskipun sudah sepatutnya merancang strategi untuk even lima tahunan yang sudah di depan mata.

"Kami belum membentuk panitia penjaringan Calon Walikota baik dari internal maupun eksternal. Dalam waktu dekat ini lah kita rapatkan di partai," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Selasa (27/1).

Jika pada kontes Pilkada Medan tahun 2009 yang lalu, Ahmad Arif ikut serta dalam pemilihan. Namun untuk di tahun 2015 ini belum ada keputusan. Karena menurut Arif, peta politik di Kota Medan terus mengalami perubahan, dan Perppu Pilkada sendiri masih ada yang direvisi.

"Partai PAN Kota Medan juga membuka peluang kepada kader yang ingin maju, untuk segera mendaftarkan diri mereka. Sehingga partai bisa membantu meningkatkan kapabilitas calon tersebut di mata masyarakat," sambungnya.

Sementara di lapangan sempat beredar kalau Ketua PAN Sumut H Syah Affandin (Ondim) dan kader PAN lainnya Aripay Tambunan ingin maju pada even lima tahunan ini, Arif menyambut baik niat tersebut. Karena siapapun berhak untuk membesarkan partai.

"Kalau Ketua PAN Sumut, H Syah Affandin (Ondim) juga berniat untuk mendaftar sebagai Calon Walikota priode 2015-2020 , PAN Kota Membuka peluang untuk itu. Tidak ada batasan bagi siapapun," pungkasnya sembari menjelaskan bahwa pihaknya belum menentukan arah koalisi untuk kontes ini. [hta]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga