post image
KOMENTAR
Seluruh anggota DPRD Kota Medan yang tergabung dalam daerah pemilihan (Dapil) I sampai dengan V mengutarakan keluhan warga, berkenaan dengan kondisi penerangan lampu jalan yang hampir sebahagiannya padam. Seperti yang disampaikan Ratna Sitepu, terkait laporan reses di Dapil III, Selasa (27/1/2015) dalam penyampaian laporan hasil reses ke tiga anggota DPRD Kota Medan tahun 2014, diruang paripurna DPRD Medan. Dalam pembacaan hasil reses tersebut, hampir sebahagian besar warga Medan khususnya di dapil III mengeluhkan tentang perlunya perbaikan lampu jalan yang banyak padam.

"Jadi, demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, kita mintakan agar penerangan lampu jalan lebih prioritas Pemko Medan," ujar Ratna membacakan laporan itu.
 
Untuk itu, dikatakan Ketua Komisi A ini, Dinas Pertamanan diminta agar melakukan pendataan lampu jalan yang terputus, dan segera melakukan perbaikan lampu jalan disekitar lingkungan Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Petisah.

Permohonan sama juga disampaikan Asmui Lubis dari Dapil I. Ia menyoroti seringnya lampu padam di Jalan Rahmadsyah, Lingkungan 8 Kelurahan Kotamatsum I. Di jalan itu ada 4 titik lampu jalan sudah tidak hidup selama 3 tahun terakhir. Demikian juga, pada Lingkungan XIII sebanyak 5 titik. Sehingga Dinas Pertamanan agar fokus terhadap perbaikan lampu jalan, termasuk kondisi pada jalan di Lingkungan IX Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Kota, Jalan Raya Menteng, Jalan Tangguk Bongkar.

Sementara itu dewan dari Dapil II, Hj Hamidah dari Dapil IV dan Mulia Asri Rambe dari Dapil V mengatakan, beberapa lokasi seperti di Medan Perjuangan, Belawan sangat berharap penerangan jalan terus diperhatikan. Pasalnya akibat lampu yang sering padam tersebut dapat menimbulkan tindak kejahatan.

Di sisi lain, laporan hasil reses dewan ini juga menyoroti minimnya penebangan pohon yang dilakukan Dinas Pertamanan. Karena pohon yang tinggi tersebut membahayakan warga yang tengah melintas seperti di kawasan Medan Perjuangan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa