post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung meminta Walikota Medan Dzulmi Eldin agar dapat menjamin pelayanan seluruh Rumah Sakit (RS) proveder dan puskesmas di Medan dapat ditingkatkan. Sehingga, masyarakat pengguna kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Penerima Bayaran Iuran (BPJS PBI) dan BPJS Mandiri mendapat pelayanan maksimal.
 
“Kita berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas dapat maksimal. Kita masih prihatin dengan pelayanan buruk selama ini. Masyarakat sering mengeluh birokrasi yang panjang, kamar penuh, obat habis, dokter belum datang, perawat yang tidak ramah dan antrian menunggu giliran serta fasilitas yang kurang memadai. Budaya seperti ini yang harus dirobah,” ujar Henry Jhon, seraya berharap adanya pembenahan dan penambahan alat medis, Rabu (28/1/2015).
 
Ditambahkan politisi PDI P ini juga, terkait keluhan masyarakat akibat jarak puskesmas dengan pemukiman penduduk yang jauh pantas dipertimbangkan. Tentu, untuk pembangunan puskesmas di suatu daerah pantas ditambah. Apalagi daerah dimaksud padat penduduk dan mayoritas ekonomi ke bawah.
 
"Seiring peningkatan pelayanan kesehatan, Walikota Medan harus berani memberi sanksi tegas kepada pihak Rumah Sakit swasta selaku proveder yang terbukti melanggar ketentuan. Jika terbukti melanggar perjanjian serta pelayanan tidak maksimal, Pemko Medan harus memutus kerjasama," pungkasnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan