post image
KOMENTAR
Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan berencana untuk mengambil alih pengelolaan jembatan timbang, yang selama ini dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) di masing-masing daerah.

Menurut Jonan, selama ini pengelolaan jembatan timbang oleh Dishub dan Pemda setempat menyulitkan pihaknya untuk melakukan kontrol maupun pengawasan.

"Jembatan timbang sekarang dikelola oleh Dishub daerah dan Pemda sana, kami berharap bisa kami kelola. Kalau tidak, nggak akan bisa apa-apa kami (lakukan pengawasan) karena yang mengelola mereka," ujar Jonan saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dilansir dari JPNN, Rencananya baru tahun depan Kemenhub akan mulai mengambil alih pengelolaan jembatan timbang di seluruh daerah. Dikatakan, tidak mungkin pihaknya langsung mengambil alih pengelolaan jembatan timbang tahun ini.

"Jembatan timbang, tahun depan (2016) baru dapat direalisasikan dan rampung. Kalau tahun ini (2015) tidak kekejar. Nantinya akan dikelola oleh kementerian perhubungan," tandasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi