post image
KOMENTAR
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Bogor, tak berlangsung terlalu lama.

Prabowo mengatakan, tujuan utamanya berkunjung ke kediaman resmi Presiden RI itu adalah untuk silaturahmi, melaporkan prestasi pencak silat Indonesia yang dimpinpinnya, dan melaporkan juga bahwa dirinya terpilih sebagai Presiden Federasi Pencak Silat se-Dunia.

Prabowo tiba di Istana Bogor sekitar pukul 14.10 WIB. Pertemuan dengan bekas rivalnya di Pilpres 2014 itu berkisar 50 menit.

Usai pertemuan, keduanya menggelar konferensi pers di teras Istana. Prabowo yang dipersilakan lebih dulu bicara. Jokowi memilih berdiri di belakang Prabowo sambil senyum-senyum.

Prabowo menyatakan, pertemuan ini adalah balasan dari kedatangan Jokowi ke rumahnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum pelantikan Presiden bulan Okober 2014.

"Waktu Beliau mau dilantik berkunjung ke rumah saya di Kebayoran. Sebagai orang timur, kita harus mengerti tatakrama, saya diterima Beliau di kediaman resminya," kata Prabowo.

Dalam kunjungan itu, Prabowo juga memberi tahu Jokowi bahwa dirinya terpilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat se-Dunia. Juga melaporkan bahwa Indonesia berhasil menjadi juara umum kejuaraan pencak silat dunia di Phuket, Thailand pada pertengahan bulan ini.

Rencananya, pada Februari nanti, para juara yang mengharumkan nama bangsa ini akan menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa