post image
KOMENTAR
Munculnya air dari batang pohon Mahoni "pohon kencing" yang tumbuh di Jalan Tali Air, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan menarik perhatian dari warga yang melintas dikawasan tersebut.

Namun sebagian warga menduga air tersebut muncul karena adanya pecahan pipa air milik PDAM Tirtanadi yang tertanam persis dibawah pohon berdiameter sekitar 0,5 meter tersebut.

"Itu karena pipa bocor bang," kata Ginting, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari pohon tersebut, Jum'at (30/1/2015).

Menurutnya, pada hari pertama ditemukannya air dari batang pohon tersebut, warga sempat heboh. Namun, dalam pengamatan selama 3 hari, air dari pohon tersebut otomatis berhenti saat aliran air PDAM ke rumah-rumah warga juga mati. Demikian juga ketika air sudah hidup, air dari batang pohon tersebut menurut mereka juga mengalir kembali.

"Makanya, kami rasa pipa PDAM yang bocornya yang membuat ada air itu," ungkapnya.

Sejauh ini belum ada upaya untuk membuktikan dugaan dari masyarakat ini, termasuk upaya penggalia dari pihak PDAM yang selaku pemilik pipa yang disebut bocor dan menjadi sumber air dari "pohon kencing" tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa