post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara  Gatot Pujo Nugroho menunjuk Hj Sabrina  sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Prov Sumut. Sabrina saat ini merupakan Asisten II Pemprovsu yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan.

Nama Sabrina diketahui sebagai Plh Sekda Prov Sumut yang ditunjuk Gatot, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut, Pandapotan Siregar.

"Sabrina yang ditunjuk sebagai Plh Sekda," katanya, Jumat (30/1/2015).
 
Penunjukan Sabrina menjadi Plh Sekda merupakan tindaklanjut dari penonaktifan sementara Hasban Ritonga dari jabatan tersebut oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Gubernur Sumatera Utara dalam keterangannya beberapa waktu lalu mengatakan, menteri memintanya menghunjuk plh sekda selama Hasban dinonaktifkan sementara untuk menyelesaikan proses hukumnya di Pengadilan Negeri Medan. Meskipun ada penunjukan Plh, Gatot menyatakan, Hasban Ritonga tetap Sekda Sumut. Plh hanya bertugas sampai persoalan hukum yang membelit mantan Kepala Inspektorat Setdaprov Sumut itu selesai.

"Sampai sekarang (Hasban)  tetap sekda, makanya (yang ditunjuk) Plh bukan Plt (pelaksana tugas). Saudara tahu kan bagaimana kalau sekda ke Jakarta, dia menunjuk Plh untuk satu hari atau dua hari. Sekarang Sekdanya tetap Hasban Ritonga. Karena sedang dalam persoalan hukum, saya tunjuk pelaksana harian," sebut Gatot.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan