post image
KOMENTAR
BS (36) warga Jalan MT Haryono, Gang Rukun, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, merupakan salah satu tersangka utama pencurian brankas berisi uang Rp340 juta  milik PT Global Distribution Center Telkomsel, Jalan Ringroad, Pasar II, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (26/1/2015) lalu diamankan Polsek Sunggal.

Tersangka diamankan berdasarkan keterangan dua rekan pelaku PM (56) warga Jalan Payabakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang dan  AK (35) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara yang terlebih dahulu diamankan.

"Tersangka  kita amankan tak jauh dari kediamannya. BS ini merupakan salah satu pelaku utama yang ikut mengambil dan mambawa brankas tersebut," kata Kapolsek  Sunggal, Kompol Aldi Subartono, Senin (2/2/2015).

Dikatakannya, aksi pencurian itu dilakukan para pelaku tanpa adanya perencanaan. "Jadi para pelaku ini mengelilingi Kota Medan dengan menggunakan mobil Kijang Innova BK 417 UN sembari memantau lokasi mana yang akan menjadi target pencurian mereka. Disitu, kebetulan melihat satpam Bank yang di samping lokasi kejadian tertidur, mereka pun langsung melangsungkan aksinya sekitar pukul 5 pagi di PT Global Distribution Center Telkomsel," ungkapnya.

Diungkapkannya, uang hasil kejahatannya digunakan tersangka  untuk berfoya - foya dan membeli satu unit Yamaha Vixion.

"Dari tersangka kita mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion baru seharga Rp 24 juta, 2 unit HP, 1 unit mesin gerenda , 1 potong besi aspak dan uang Rp 5 juta sisa dari uang curian itu," jelasnya.

Diungkapkannya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku utama lainnya yaitu H dan D.

"Kita juga masih  mengejar B  yang juga memberikan gerinda untuk membuka brankas yang berisikan uang itu. B juga menerima uang Rp5 juta dari hasil kejahatan itu," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa