post image
KOMENTAR
Sakit punggung merupakan masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang yang cukup menggangu kegiatan sehari-hari.

Bahkan, di Inggris, sakit punggung dikatakan sebagai penyebab terbesar seorang karyawan absen kerja. Sebuah survei mengungkapkan 70 persen orang menderita sakit punggung setiap hari.

Tapi apa yang menyebabkan banyak orang menderita masalah ini?

1. Ponsel
Kepala dan leher Anda tidak dirancang untuk menatap ke bawah, memandang layar ponsel selama berjam-jam. Sikap tubuh yang buruk dapat menyebabkan rasa sakit dan punggung yang kaku. Cobalah untuk mengurangi penggunaan ponsel atau tablet untuk peregangan singkat pada suatu waktu.

2. Stres
Ketika Anda berada di bawah tekanan, otot punggung Anda akan tegang. Hal ini membuat Anda tidak nyaman. Stres juga dapat menyebabkan tingkat dari hormon kartisol melambung yang dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh. Anda perlu mengonsumsi suplemen antiinflamasi untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

3. Gaya hidup
Penelitian menunjukkan orang yang bekerja terlalu lama di depan meja lebih banyak menderita sakit jika dibandingkan dengan mereka yang bekerja dalam pekerjaan manual. Tubuh yang tidak aktif dapat melemahkan tulang dan sendi dan membuat Anda lebih rentan terhadap masalah. Anda perlu olahraga secara teratur untuk meningkatkan kekuatan dan kelenturan. Berenang dan jalan cepat adalah cara yang tepat untuk memperkuat kembali tanpa melelahkan tubuh Anda.

4. Merokok
Rupanya, rokok juga bisa menjadi penyebab sakit punggung. Para peneliti percaya jika rokok bisa merusak jaringan di punggung bagian bawah dengan memperlambat sirkulasi dan mengurangi aliran nutrisi ke sendi dan otot yang menimbulkan rasa nyeri dan pegal. Konsultasikan dengan dekter dan cobalah untuk berhenti merokok.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan