post image
KOMENTAR
Tekad kader Muhammadiyah yang aktif di PAN semakin kuat untuk memenangkan Zulkifli Hasan dalam Kongres IV yang secara resmi akan dibuka Sabtu (28/2) di Bali. Karena Zulkifli semakin menunjukkan keberpihakannya terhadap organisasi kemasyarakatan Islam tersebut.

Demikian disampaikan politikus muda PAN yang juga kader Muhammadiyah, Ikhwansyah Nasution dalam keterangannya, Jumat, (27/2/2015).

"Zulkifli Hasan selama ini tak malu-malu mengaku bangga sebagai warga Muhammadiyah selama ini. Sekarang dia juga meminta restu ke tokoh-tokoh Muhammadiyah," jelas Iwan, panggilan Ketua Forum Komunikasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ini.

Pada Rabu kemarin (25/2), Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor Muhammadiyah, Yogyakarta. Keesokan harinya (Kamis, 26/2), Zulkifli berkunjung ke kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif. Pertemuan dengan kedua tokoh Muhammadiyah, dia meminta restu maju sebagai calon Ketua Umum DPP PAN.

"Ini melengkapi kebulatan tekad kami. Karena sebelumnya Pak Amien sudah jelas dukung Zulkifli Hasan," tegasnya.

Iwan menjelaskan, sebelumnya Zulkifli Hasan sendiri sudah terbukti lebih peduli terhadap Muhammadiyah. Hal itu ditunjukkan sewaktu menjadi Menteri Kehutanan, bahkan jauh sebelumnya saat menjadi Ketua Fraksi PAN di DPR periode 2004-2009.

"Apalagi kalau sudah menjadi ketua umum, kami yakin Zulkifli Hasan akan lebih menunjukkan keberpihakannya dalam memperjuangkan nilai-nilai dan aspirasi warga Muhammadiyah," ungkap mantan Ketua DPP IMM ini.

Makanya, mereka tidak hanya mendukung, tapi juga akan menggalang suara Angkatan Muda Muhammadiyah yang banyak aktif di partai tersebut dari tingkat pusat sampai ranting. Soliditas AMM diyakini akan memuluskan langkah mantan Menteri Kehutanan tersebut.

"Apalagi Zulkifli Hasan ini orang muda. PAN juga butuh regenerasi. Dimana-mana perubahan itu diinisiasi dan dilakukan anak-anak muda. Ini akan menguntungkan PAN sendiri, suaranya saya yakin akan naik di Pemilu nanti," ucapnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa