post image
KOMENTAR
Kongres PAN 2015 yang digelar di Ballroom, Hotel Westin memanas pada Minggu (1/3/2015). Saat itu sidang sedang berlangsung dengan agenda pembahasan tata tertib. Namun secara tiba-tiba, pembahasan berkembang kemasalah keabsahan peserta hingga terjadi saling lempar kursi oleh beberapa kubu.

Salah seorang peserta yang disebut sebagai Ketua DPD PAN Kabanjahe bernama Rapi GInting dikabarkan terluka akibat terkena lemparan kursi dan langsung dilarikan keluar dari Hotel untuk mendapat perawatan.

"Saudara kita dari Kabanjahe, Sumut. Dia sebenarnya tidak mengerti apa-apa, kesambar kursi," kata Wasekjen PAN Lasmi Aspar dilokasi.

Informasi diperoleh, kericuhan tersebut terjadi karena masalah kepesertaan, dimana pengurus daerah saling klaim sebagai pengurus yang sah dan memiliki hak suara dalam kongres tersebut.

"Ada beberapa peserta yang statusnya sementara, semacam kesimpangsiuran status dari beberapa provinsi yang menyebabkan suasana panas," kata ketua DPP Barra Hasibuan.

Rapat sendiri langsung diskors setelah munculnya keributan. Seluruh pimpinan rapat langsung meninggalkan ruangan sidang.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa