post image
KOMENTAR
Persoalan kenaikan harga beras dikhawatirkan berdampak langsung terhadap penyediaan pangan bagi para tahanan serta narapidana pada rutan dan lembaga pemasyarakatan. Hal ini diakui oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly saat berkunjung ke Rutan dan LP Tanjung Gusta, Medan, Minggu (1/3/2015)

"Tadi kanwil Sumut mengatakan, kenaikan beras ada persoalan," katanya.

Yasona menjelaskan, untuk tahun 2015 ini mereka menganggarkan biaya makan para napi sebesar Rp 15 ribu untuk 3 kali makan per harinya. Sebelum kenaikan harga beras, jumlah tersebut menurutnya sudah dinilai cukup karena sudah dinaikkan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 9.600 per hari dengan rincian 3 kali makan.

"Ini untuk anggara 1500 orang, namun yang disini sudah sekitar 2 ribu orang. Jadi tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk itu saya sudah minta kepada semua pihak supaya betul-betul ini diperhatikan. Karena menyangkut perut orang bisa ribut kalau kelaparan," sebutnya.

Yasona Laoly tiba di Tanjung Gusta sekitar pukul 14.00 WIB. Ia disambut oleh petinggi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dan didampingi berkeliling mengunjungi Rutan dan LP Tanjung Gusta.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pemerintahan