post image
KOMENTAR
Memasuki pekan ke-25 persaingan duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan juara liga musim ini kembali ketat.

Setelah beberapa waktu sebelumnya Madrid ditahan sang tamu Villareal 1-1, Barcelona menyusul dan mempersempit jarak dengan menaklukkan sang tamu Cordoba 3-1.

Dengan hasil akhirpertandingan Senin dinihari tadi, kini jarak antara Madrid dan Barca hanya dua poin.

Padahal, dalam pekan sebelumnya, Madrid sempat sedikit bernafas lega setelah ungul empat poin karena kekalahan Messi cs 0-1 dari Malaga.

Dalam sebulan terakhir, suhu panas yang mempengaruhi balapan poin terus terlihat.

Tiga minggu lalu, selisih nilai kedua tim hanya satu poin setelah Madrid dipermalukan oleh rival sekotanya, Atlético Madrid, dengan skor telak 4-0, sementara Barcelona menaklukan Athletic Bilbao 5-2 .

Satu minggu kemudian, kedua tim sama-sama mencatat kemenangan sehingga selisih nilai tidak berubah.

Namun pada pertandingan pekan lalu (21-22 Februari), pasukan Carlo Ancelotti memperlebar jarak menjadi empat poin setelah menang 2-0 atas Elche sementara pasukan Luis Enrique dikalahkan Malaga 0-1.

Dengan hasil akhir, Real Madrid harus hati-hati dan tidak tergelincir karena sewaktu-waktu pimpinan klasemen bisa diambil alih oleh pesaingnya.

Pada pekan depan, kedua tim  sama-sama aan bertandang ke ke kandang lawan masing-masing. Madrid berhadapan dengan urutan ke-10 Athletic Bilbao sementara Barca melawan urutan ke-11 Rayo Vallecano.

Pertandingan menentukan akan terjadi pada 22 Maret ketika kedua klub akan saling berhadapan, dengan Barca akan menjadi tuan rumah. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga