post image
KOMENTAR
Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, T Erry Nuradi menegaskan, usungan yang diberikan oleh partai-partai besar tidak bisa dijadikan jaminan untuk memenangkan pentas Pilkada. Hal ini ditegaskannya saat memimpin rapat konsolidasi DPW Partai Nasdem Sumatera Utara di Restoran Istana Koki, Medan.

"Saya sudah 3 kali punya pengalaman ikut pentas pilkada, dari situ saya mengatakan dukungan partai besar bukan jaminan untuk menang," katanya, Rabu (4/3/2015).

Erry menyebutkan dirinya sudah 3 kali mengikuti pilkada yakni di Serdang Bedagai pada Tahun 2005 dan 2010 serta Pilgubsu 2013 lalu. Dari 3 keikutsertaannya tersebut, Erry mengaku usungan dari partai besar tidak menjadi jaminan, melainkan sosok pemenangnya lebih didominasi oleh sosok yang memang disukai masyarakat.

"Banyak kita melihat, keputusan yang hanya ditingkat elit ataupun keputusan yang didasarkan pada nepotisme, justru ternyata tidak diminati. Kuncinya kita harus bisa mencari nama yang akan kita lempar ke masyarakat untuk disurvey," ungkapnya.

Selaku Ketua DPW Nasdem Sumut yang baru, optimisme untuk memenangkan Pilkada ini juga disampaikan oleh mantan Bupati Serdang Bedagai tersebut. Menurutnya, metode melibatkan 4 lembaga survey yang mereka lakukan untuk mencari sosok ideal yang akan diusung di Pilkada akan membuat peluang mereka semakin besar meskipun kursi mereka di legislatif masih relatif sedikit.

"Kalau surveynya dilakukan dengan benar, maka itu akan mendekati kondisi sesungguhnya, tapi kalau ditukang-tukangi baru hasilnya beda," sebutnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga