post image
KOMENTAR
Duta besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan Mark Lippert terluka setelah tiba-tiba saja diserang oleh seorang pria pada Kamis pagi tadi (5/3/2015).

Lippert tiba-tiba saja diserang saat memasuki ruang kuliah untuk memberikan kuliah umum di pusat kota Seoul. Ia diserang dengan menggunakan pisau cukur di bagian wajah dan pergelangan tangan sekitar pukul 07.40 waktu setempat.

Lippert yang terluka dan berlmuran darah pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan.

Tak lama, petugas keamanan berhasil menangkap seorang pelaku penyerangan itu. Pelaku diketahui merupakan seorang pria berusia 55 tahun bermarga Kim.

Ketika ditangkap, pelaku berteriak menentang Key resolve atau latihan militer gabungan tahunan yang akan dilakukan oleh Amerika Serikat dan Korea Selatan di Semenanjung Korea mulai Senin pekan depan.

Pihak kepolisian setempat seperti dimuat Yonhap dan dilansir KoreaKini menyebut bahwa Kim dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera kaki sebelum akhirnya diinterogasi.

Kim sendiri diketahui memiliki catatan kepolisian. Pada Juli tahun 2010 lalu, Kim dipenjara selama dua tahun karena melemparkan sepotong beton kepada duta besar Jepang di Seoul.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa