post image
KOMENTAR
Demam batu yang terjadi di Indonesia menjadi inspirasi bagi pengelola restoran dan cafe "Mister" yang terletak di Jalan AH Nasution, Medan, untuk menarik perhatian. Bagaimana tidak, pihak pengelola memberikan diskon kepada setiap pelanggannya yang memakai batu akik saat makan disana. Besaran diskonnya pun didasarkan pada banyaknya batu akik yang melekat pada jari para pengunjung.

"Kalau pakai 1 batu cincin maka dapat diskon 10 persen, kalo pakai 2 batu cincin 20 persen dan begitu seterusnya hingga 100 persen," kata Supervisor Restoran dan Cafe Mister, Zulham, Kamis (5/3/2015).

Zulham menyebutkan, setelah mereka menerapkan model diskon seperti ini, banyak pecinta batu yang memilih untuk makan di restoran mereka. Menu makanan yang mendapat diskon tersebut juga diberi nama tak jauh dari nama batu yakni "Bacan Pancake".

Bagi para pelanggan, diskon ini menambah kecintaan mereka terhadap batu cincin yang mereka miliki. Selain mendapat diskon, mereka juga memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat untuk saling bertukar informasi mengenai batu cincin yang mereka pakai.

"Disini tempat para pecinta batu, jadi rame dan enak. Bisa tukar pikiran tentang batu," kata seorang pengunjung, Johan Lim.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi