post image
KOMENTAR
Hobi baru mengkoleksi batu cincin yang kini tengah mewabah di sebagian besar wilayah di Indonesia ikut menarik produsen mesin asah untuk banyak mengeluarkan alat yang kini mendadak populer itu.

Memahami kebutuhan pasar yang tinggi, Syaiful Hujni, warga jalan Blok A Pasar Raya Padang akhirnya fokus untuk memasarkan mesin potong dan mesin asah batu alam.

"Saat ini yang paling banyak dicari adalah mesin pengasah batu cincin. Sekarang saya lebih fokus dalam penjualan mesin ini," ungkap lelaki yang sebelumnya hanya menjual batu cincin yang telah diolah.

Menurut pengakuan Syaiful, saking banyaknya peminat usaha baru itu, dirinya pun mengakali mesihn kukur kelapa untuk diubah menjadi mesin asah batu.

Syaiful juga mengatakan, setiap mesin didesain untuk keperluan dan ukuran batu yang beragam.

"Untuk ukuran lima inci saya biasanya menjual dengan harga Rp300.000, untuk ukuran enam inci Rp450.000 dan untuk ukuran delapan saya menjualnya dengan harga Rp625.000," jelasnya.

Syaiful dalam sehari mampu menjual mesin ini paling banyak sekitar sepuluh unit. Yang paling banyak dicari adalah mesin berukuran enam inci. Sedangkan di saat sepi pengunjung, dia hanya bisa menjual sebanyak tiga unit saja. [hta/ant]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi