post image
KOMENTAR
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia  (KAMM) akan menggelar aksi puncak #KoinUntukAustralia di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Jakarta pada esok hari (Jumat, 6/3).

Dalam aksi puncak besok, koin yang sudah terkumpul dari seluruh penjuru tanah air akan diserahkan kepada pihak Kedubes Australia.

"Selain tuntutan permintaan maaf dari pemerintah Australia, kami juga mengantarkan koin sebagai simbol perlawanan dan tanggung jawab kami sebagai anak bangsa yang tidak terima bila pemerintah Australia menjadikan bantuan sebagai kedok untuk mengintervensi, bahkan merongrong kedaulatan hukum Indonesia," kata koordinator Aksi Puncak #KoinUntukAustralia Irawan Malebra melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/3).

Ketua Bidang Kajian Publik Pengurus Pusat KAMMI Romidi Karnawan menyebut, massa aksi juga melibatkan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pelajar Islam Indonesia (PII). Pelopor gerakan #KoinUntukAustralia yang juga Ketua Umum KAMMI Wilayah Aceh, Darlis Aziz pun dijadwalkan terbang dari Aceh ke Jakarta untuk mengikuti aksi puncak tersebut.

Hingga kini, koin yang terkumpul di Posko Induk #KoinUntukAustralia, Matraman, Jakarta Timur, berjumlah sekitar satu karung. Jumlah ini disinyalir bisa bertambah hingga jelang aksi besok lantaran dimungkinan ada tambahan paket koin dari daerah.

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI menyatakan, aksi besok juga bentuk penegasan kembali desakan agar Presiden Jokowi segera mengeksekusi mati dua gembong narkoba Bali Nine dan terpidana mati kasus narkoba lainnya.[hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas