post image
KOMENTAR
Indonesia menjadi negara peringkat pertama di Asia yang mengakses internet lewat smartphone. Sedang diurutan dunia, dari 12 negara, Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga.

Menurut riset yang dirilis Google, pengguna smartphone di Indonesia lebih tinggi dari pengguna kompute, dengan rasio 28 persen berbanding 15 persen.

Selain itu tercatat juga Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan penggunaan smartphone tercepat, dengan peningkatan dua kali lipat dari 14 persen menjadi 28 persen dalam jangka waktu satu tahun.

Menurut Account Strategist Google Indonesia Ricky Tjok, pertumbuhan penggunaan smartphone di Indonesia akhirnya menuntut perusahaan agar aktif dan dapat memastikan adanya akses bagi para konsumen maupun calon konsumen melalui smartphone.

"Dengan hampir sepertiga orang di Indonesia memakai smartphone, perusahaan perlu memastikan bahwa mereka dapat 'bertemu' dengan pelanggan mereka melalui perangkat," ujar Ricky seperti dilansir Antaranews, Jumat (6/3).

Ricky juga memprediksi bahwa dari 88 persen pengguna ponsel di Indonesia pada masa datang akan didominasi smartphone. [hta]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle