post image
KOMENTAR
Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) merayakan hari lahirnya ke-54 dengan kegiatan sosial, yaitu meresmikan saluran irigasi di desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Mulyono, dalam rilis yang dikirimkan Penkostrad mengaku, pencanangan normalisasi irigasi dan pipanisasi di wilayah itu menandai bahwa Kostrad sangat peduli terhadap upaya menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Normalisasi irigasi dan pipanisasi yang dikerjakan Kostrad bersama masyarakat berawal dari masukan masyarakat dan anggota Kostrad sendiri. Mereka melihat saluran irigasi yang rusak dan lahan pertanian seluas 1.600 hektar yang terlantar dan tidak dialiri air," jelasnya.

Situasi itu menggugah Kostrad dan dengan itu Pangkostrad memerintahkan satuan Kostrad untuk melaksanakan karya bhakti normalisasi pembangunan irigasi dari bendungan sepanjang 4.500 meter sedangkan pipanisasi 1.500 meter.

Harapannya, panen rakyat yang tadinya satu kali dalam setahun dapat ditingkatkan menjadi dua kali atau lebih. Sehingga, masyarakat Kecamatan Ciemas pun dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan.

Pangkostrad menegaskan bahwa perayaan ulang tahun ke-54 Kostrad adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi dan koreksi diri yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta motivasi pengabdian dalam menyukseskan program pemerintah.

"Melalui kegiatan karya bakti pipanisasi ini tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat tetap kokoh dan merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh," ungkapnya.

Ia mengaku, salah satu alasan rangkaian kegiatan HUT ke-54 Kostrad yang dilakukan di desa ini adalah, sebagai implementasi kecintaan Kostrad terhadap rakyat. Kostrad melaksanakan serbuan teritorial dengan tindakan nyata melalui kepedulian sosial, seperti  bedah rumah  tidak layak huni 30 KK, pembangunan Mushola, pembuatan MCK dan pembagian sembako sebagai tali asih kebersamaan.

"Kostrad  juga melaksanakan bakti kesehatan untuk membantu mengobati penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat Ciemas meliputi operasi katarak, pengobatan umum, pembagian kursi roda dan kaca mata baca, serta pengobatan gigi," pungkasnya. [ben]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas