post image
KOMENTAR
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE sepakat bahwa kesejahteraan secara ekonomi bagi seluruh warga menjadi sebuah prioritas yang harus bisa diwujudkan oleh pemerintah Kota Medan pada periode 5 tahun mendatang. Hal ini disampaikannya menyikapi semakin dekatnya Pilkada Medan 2015.

"Yang terutama itu meningkatkan kesejahteraan warga, itu yang hingga saat ini belum terwujud," katanya kepada medanbagus.com, Kamis (26/3/2015).

Upaya meningkatkan kesejahteraan ini sendiri menurutnya menjadi PR bagi siapapun yang menjadi walikota Medan. Salah satunya yakni mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu, kehadiran para investor menjadi hal yang harus terus didorong.

"Caranya gimana? ya perizinan dipermudah, keamanan juga. Kalau perizinan tidak berbelit-belit investor akan senang datang ke Medan," jelasnya.

Hasyim berkeyakinan, peningkatan kesejahteraan menjadi hal mendasar sebelum pemerintah meningkatkan berbagai sendi kehidupan lainnya. Dengan peningkatan kesejahteraan, maka bidang-bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan menurutnya akan bisa dilakukan dengan mudah.

Jika Dihunjuk Maju


Politisi yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Medan periode 2014-2019 ini tidak memungkiri adanya keinginan untuk ikut maju di Pilkada Medan 2015. Hanya saja hal tersebut menurutnya akan ditentukan oleh survey yang dilakukan oleh tim pilkada yang menjadi dasar rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk menunjuk calon yang diusung.

Namun jika pilihan tersebut jatuh kepada Hasyim, ia memastikan akan terlebih dahulu mengusung perbaikan kesejahteraan tersebut sebagai prioritas utamanya sebelum memperbaiki berbagai bidang lain seperti infrastruktur, pendidikan, pelayanan publik dan kesehatan.

"Bagaimana kita bisa mensejahterakan warga Medan, apa yang sudah diberikan warga baik itu pajak, retribusi maka itu harus bisa mereka nikmati lagi," demikian Hasyim.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga