post image
KOMENTAR
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara mulai mengumpulkan data antemortem dari pihak keluarga korban hilang dalam peristiwa karamnya kapal kargo KM Kumala Endah. Pengumpulan data ini dilakukan untuk memudahkan identifikasi para korban jika nantinya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Disisi lain, upaya pencarian juga masih dilakukan oleh tim SAR.

Pihak keluarga sendiri mulai berdatangan ke posko pencarian yang ditempatkan di Belawan. Mereka terlihat dimintai keterangan mengenai ciri-ciri fisik keluarga mereka oleh petugas tim sekaligus untuk mengambil data antemortem tersebut.

"Mudah-mudahkan cepat ditemukan bagaimanapun kondisinya," kata Koni salah seorang anggota keluarga korban, Kamis (26/3/2015).

Diketahui kapal kargo KM Kumala Endah karam setelah menabrak bangkai kapal di sekitar buoy 2 perairan Belawan. Kapal berbobot 545 GT tersebut diperkirakan karam pada titik koordinat 3 54' 52" lu dan 98 46' 48 " bt. Hingga saat ini 9 orang ABK masih dinyatakan hilang.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa