post image
KOMENTAR
Tak terima profesinya dilecehkan, seorang pewarta yang bekerja di sebuah media di Kota Medan, Budianto melaporkan tiga petugas kepolisian yang berdinas di Polantas Polsek Medan Barat.

Juma (27/3) siang Budianto mendatangi Seksi Profesi dan Pengamanan Propam Polresta Medan untuk melaporkan Kanit Lantas Polsekta Medan Barat AKP Riama Siahaan, Panit Lantas Ipda GA Gultom dan  anggotanya Aiptu A Sitompul.

Laporan Budiyanto  tertuang dalam LP No. STPL/ 30/ III/ 2015/Sipropam tanggal 26 Maret 2015 dan  diterima Bripka Ispurwanto Staff Seksi Propam Polresta Medan.

Budianto mengatakan, kejadian ini berawal saat ia dan rekannya sesama wartawan Eppy V Parangin-angin hendak meliput aksi unjukrasa di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto pada Rabu (25/3) lalu.

Saat melintas di Jalan Yos Sudarso, tepatnya didepan Swalayan  Maju Bersama, ia dan rekannya di stop oleh ketiga oknum polisi tersebut yang sedang melakukan razia.

Di tempat itu, Budianto dan rekannya lalu berhenti.
Tanpa memberi hormat, ketiga oknum polisi itu lalu meminta keduanya menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

"Razia kemarin itu, lalu di stopnya aku. Disitu aku bilang wartawan dan minta dispensasi karena mau melaksanakan tugas meliput demo. Disitu aku juga telah menunjukkan surat- surat kendaraanku," jelas Budi.

Namun bukannya memberi dispensasi, Panit Lantas Polsek Medan Barat Ipda GA Gultom malah menelpon seorang wartawan harian terbitan Kota Medan berinisal A.

"Usai menelpon, disitu dibilangnya sama aku kau kenal sama wartawan berinisal A. Mereka mengaluarkan kata kotor dan dibilangnya kami wartawan abal-abal. Disitu aku langsung ditilangnya," ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada Propam Polresta Medan untuk dapat memproses ketiga oknum Polntas Polsek Medan Barat itu.

"Saya berharap Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- karo untuk dapat mengevaluasi kinerja ketiga. Ini dilakukan agar tidak merusak citra kepolisian,"pungkasnya.

Kapolresta Medan Kombes Nico Affinta saat dikonfirmasi mengaku akan mengecek laporan wartawan atas dugaan perbuatan tak menyenangkan oleh oknum polisi di jajarannya ini. “Kami cek pak tentang masalah ini. Tterima kasih,” ujarnya singkat. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas