post image
KOMENTAR
Meski, kompetisi batu akik terbesar se-Indonesia di Kota Jambi, telah dimulai kemarin (Jumat, 28/3) . Namun peresmian kompetisi ini baru akan diselenggarakan hari ini, Minggu (29/3) di Lapangan Honda Season Square, Jalan Jenderal Sudirman Thehok Jambi.

Pameran batu yang digelar oleh FIFGroup Gemstone Festival ini melibatkan banyak pencinta batu dan para kolektor.

"Pameran terbesar kompetisi batu akik se-Indonesia itu akan dimulai pada 28 Maret hingga 6 April 2015," ujar Ketua Panitia FIFGroup Gemstone Festival, Rakhmat Junaidi, seperti dilansir dari Jambi Independen, Minggu (29/3).

Komunitas pencinta batu yang berasal dari Sumatera dan Jawa telah berkumpul. Mulai dari Aceh, Dumai, Padang, Batu Raja, Jambi, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bekasi, Garut, Purbalingga dan Mojokerto.

"Untuk lomba, kita menghadirkan  dewan juri yang berkompeten. Mereka berasal dari tim Indonesian Gemstone Jakarta," ungkapnya.

Kompetisi batu mulia ini terdiri dari 7 kelas, yaitu Teratai Jambi (Sarang Tawon), Limau Manis (Chalsedony), Bacan Medium, Idicrase Aceh, Idocrase Sungai Dareh, Batu Gambar (tumbuhan, hewan, dan orang) serta batu unik/antik/langka (bebas).

Hadiah utama kompetisi ini 1 unit sepeda motor Honda persembahan PT SSP. Di setiap kelas juga tersedia hadiah menarik berupa trofi, piagam dari Indonesian Gemstone dan uang tunai.

"Batu dinilai dari keindahan dan fenomenanya. Jika peserta memiliki batu dengan kriteria itu, kemungkinan menang pasti ada," pungkasnya. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam