post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi membukan Bursa Tenaga Kerja (Job Fair) yang Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) Komisariat Daerah (Komda) Sumut di pendopo kampus USU, Jl Universitas Medan, Selasa (31/3/2015).

Hadir dalam acara pembukaan IKA-USU Job Fair 2015 tersebut Wakil Rektor III USU Raja Bongsu Hutagalung, Direktur Utara (Dirut) PTPN IV Erwin Nasution, Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, Ketua Panitia IKA-USU Job Fair 2015 yang juga menjabat Kepala Badan Informasi dan Promosi (Bainprom) Sumut Purnama Dewi, anggota DPRD Sumut M Affan, sejumlah akademisi, kalangan perbankan, ratusan mahasiswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IKA-USU Komda Sumut menyatakan, Job Fair efektif menyaring SDM unggul yang siap pakai menyahuti kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.

"Kita berharap, Job Fair ini dapat membantu para mahasiswa dan alumni muda untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan demikian, tingkat pengangguran dapat kita tekan," sebut Erry.

Erry juga berharap, tiap Badan Umum Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta di Sumut untuk menggelar job fair, minimal sekali dalam 2 tahun.

"Tujuannya untuk mengupgrade SDM professional dan siap pakai. Peningkatan SDM muda terlatih diyakini akan meningkatkan kinerja perusahaan," tambah Erry.

Sementara Ketua Panitia, Purnama Dewi mengatakan, IKA-USU Job Fair 2015 diikuti puluhan perusahaan daerah dan swasta terkemuka di Sumut. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 31 Maret hingga 1 April 2015.

"Tidak hanya kegiatan dalam bidang pencarian SDM, IKA_USU Job Fair 2015 juga dimeriahkan bazaar kuliner dan pameran hasil UKM, diskusi dunia usaha dengan workshop menjadi pengusaha sukses," jelas Dewi.

Dalam diskusi mengulas dunia usaha, pihak penyelenggara menghadirkan Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, Kepala Bainprom Sumut Purnama Dewi dan Ketua GAPKI Ivan Anwar. Sebagai moderator, Murlan Tamba.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi