post image
KOMENTAR
Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Medan memiliki beberapa program kerja di sepanjang tahun 2015 ini. Salah satunya adalah membuka  sekolah pasar modal.

"Sekolah pasar modal BEI ini  dilaksanakan  di ruang training Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Medan," kata  kata Executive Trainer  BEI Kantor Perwakilan Medan,  Yoseph Kaburuan, Rabu (1/4/2015).

Diungkapkannya, sekolah Pasar Modal ini terbagi kedalam dua level yaitu pada level I akan dikenalkan materi investasi pasar modal, mekanisme transaksi BEI, fasilitas acuan kepemilikan sekuritas, menjadi investor di Pasar mofal, dan transaksi saham online.

"Pada level II materi yang akan dibahas adalah PM Syariah di Indonesia, produk Derivatif, exchange traded funds, produk pendapatan tetap, reksa dan dan analisa saham dan market update," ujarnya.

Selain itu, katanya, BEI juga akan  melaksanakan edukasi publik akademisi di beberapa Universitas di Medan serta   membuka forum calon investor di beberapa daerah.

"Forum calon investor dapat datang ke kantor BEI  atau kita yang mendatangi mereka. Semua biaya gratis.  Kita juga akan buat investor club dibeberapa daerah di Sumut seperti  Medan, Siantar, Tebing Tinggi, Rantau Prapat, dan Padang Sidempuan, serta beberapa kota lainnya. BEI juga mengadakan investor dan pendirian galeri BEI di universitas," pungkasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi