post image
KOMENTAR
Wakapolresta Medan, AKBP Hondawantri Naibaho mengatakan, saat ini masih melakukan pengembangan untuk menangkap Amsar yang disebut- sebut sebagai donatur pembelian peralatan untuk membuat uang palsu.

"Untuk  tersangka Boby Chandra (40) merupakan orang yang melakukan pencetakan uang palsu tersebut.

Tersangka mendapat upah Rp5 juta jika dapat  membuat uang Rp50 juta palsu. Mereka telah melakukan aksinya dalam dua bulan belakangan ini," jelasnya, Senin (6/4).

Diungkapkannya, pihaknya juga melakukan pengejaran terhadap pecatan TNI bernama  Idris Bangun yang merupakan bagian sindikat pencetak dan pengedar uang palsu itu.

"Keempat tersangka belum sempat mengedarkan uang palsu itu, namun pecatan TNI sudah sempat membelanjakan uang palsu itu. Tersangka kabur saat diamankan  personil Polsek Sunggal beberapa waktu lalu," jelasnya.

Selain membuat uang palsu, para tersangka ini juga membuat STNK palsu. "Keempat tersangka ini mempunyai peran masing- masing," jelasnya.

Saat disinggung apakah uang palsu itu digunakan untuk membiayai keuangan anggota  Gerakan Aceh Merdeka, dirinya mengaku masih menyelidikinya.

"Masih kita selidiki apakah Amsar itu orang GAM atau tidak. Kasus ini masih kita kembangkan," jelasnya. [hta]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal