post image
KOMENTAR
Populeritas Presiden Joko Widodo akhirnya digeser oleh pasangannya ketika memimpin Propinsi Jakarta, Basuki Purnama alias Ahok.

Menurut aplikasi perambah Internet untuk perangkat Android Browser Baidu, Ahok merajai daftar pencarian dan konten yang paling banyak diakses pengguna Indonesia selama kuartal pertama 2015.

Seperti yang dilaporkan Baidu Indonesia, dari konten-konten terpopuler, Ahok menempati peringkat tertinggi 15%, disusul Presiden Jokowi 11%.

Urutan ketiga terpopuler ditempati Chelsea Islan yang terdongkrak oleh berita-berita mengenai beredarnya video panas seorang wanita yang mirip dengannya.

Hingga sekarang di Indonesia saja, Baidu Browser telah diunduh 20 juta kali dan telah memiliki 6,5 juta pengguna aktif bulanan serta lebih dari satu juta pengguna aktif harian.

Selama kuartal pertama 2015, total pencarian oleh pengguna Baidu Browser mencapai 43 juta. Sementara, dalam periode sama, total halaman web yang dikunjungi pengguna (total page views) mencapai 1,65 miliar.

Seperti yang dilansir Antaranews, hasil analisis pengguna Baidu Browser menyimpulkan bahwa kebanyakan pengguna perambah mobile di Indonesia lebih mengutamakan aplikasinya untuk membaca berita-berita penting dan terkini, seperti berita nasional dan politik.

Berikut adalah daftar tokoh yang paling laris di search engine versi Baidu pada kuarta pertama 2015:

Most Popular Profiles

1. Ahok (15%)
Yang mendongkrak popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Q1/2015 adalah perseteruannya dengan DPRD DKI terkait RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) DKI Jakarta.

2. Jokowi (11%)
Yang mendongkrak popularitas Jokowi adalah keputusan-keputusannya selama menjabat Presiden Indonesia pada Q1/2015, antara lain pencalonan tersangka kasus korupsi Budi Gunawan sebagai Kapolri dan keputusan eksekusi mati terhadap terdakwa narkoba Duo Bali Nine.

3. Chelsea Islan (9%)
Yang membuat Chelsea Islan menjadi salah satu tokoh populer adalah berita-berita tentang beredarnya video panas seorang wanita yang mirip dengannya.

4. Jessica Iskandar (6,80%)
Yang menjadikan aktris ini populer adalah berita terkait pelecehan seksual terhadap dia dan perceraiannya dengan Ludwig Franz, seorang pria bangsawan berdarah Jerman.

5. Haji Lulung (4,50%)
Yang mendongkrak popularitas Haji Lulung adalah berita-berita terkait dengan beredarnya banyak meme (gambar lucu) yang menggambarkan anggota DPR ini.

6. Abraham Samad (4,50%)
Yang mendongkrak popularitas Abraham Samad adalah berita-berita yang berhubungan dengan perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

7. Tatang Koswara (4,50%)
Berita meninggalnya sniper legendaris Indonesia, Tatang Koswara, membuat banyak orang penasaran dan ingin membaca profil dan kisah hidupnya.

8. Anies Baswedan (4,50%)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang beritanya paling dicari, terkait dengan konsep Ujian Nasional 2015.

9. Duo Bali Nine (4,50%)
Dua terdakwa kasus narkoba asal Australia ini menjadi populer menyusul berita-berita tentang upaya pemerintah Australia dalam membatalkan eksekusi mati mereka di Indonesia.

10. Syahrini (2,30%)
Syahrini menjadi salah satu tokoh yang beritanya paling banyak dibaca, terkait dugaan hubungannya dengan salah satu saksi dalam kasus yang melibatkan Pimpinan KPK Abraham Samad. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam