post image
KOMENTAR
Tiga orang warga Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah tewas akibat tersambar petir. Ketiganya diketahui bernama  Liransyah Sihombing (48), Sattono Simbolon (41) dan Sirman Simanjuntak. Sementara mereka seorang warga yang terluka hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit yakni Herlinda Sihombing (17) anak dari Liransyah Sihombing.

Kepala Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Ahmad Darmi menyatakan, ketiga korban tewas tersebut masing-masing

"Korban meninggal dunia ada yang sudah dikebumikan, ada yang belum. Kalau korban yang luka, baru keluar rumah sakit pada hari ini karena besok akan ada pengebumian ayahnya," kata Ahmad Darmi kepada wartawan, Kamis (16/4/2015) siang.

Disebutkan Ahmad, saat kejadian hujan turun cukup deras dan petir terus menyambar. Para korban saat kejadian sedang berada di lahan terbuka untuk persiapan pesta perkawinan.

Ternyata sambaran petir itu menyambar tiga korban yang sedang berada di belakang rumah, dan langsung tewas di tempat. Sementara korban Herlinda yang mengalami luka bakar di punggung dan kaki, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barus.

Hingga saat ini, kata Ahmad, fenomena alam sambaran petir masih terus terjadi di wilayahnya. Warga yang khawatir kebanyakan bertahan di rumah.

"Kebanyakan warga bertahan di rumah. Ya takut tersambar petir," kata Ahmad.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa