post image
KOMENTAR
Tokoh nasional sekaligus pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, mengatakan, adalah hal yang aneh apabila masih ada pihak yang meminta Komjen Pol Budi Gunawan (BG) jadi Wakapolri.

"Wah, kalau masih nekad mau calonkan BG jadi wakapolri, orang-orang ini memang buta mata, telinga juga otaknya," jelas Mbak Rachma sapaan akrabnya, Minggu (19/4).

Menurutnya, dilihat dari sudut pandang manapun, baik dari historis, sosiologis dan hukum, jangankan jadi kapolri jadi cakapolri pun BG sudah tidak layak.

Jelas Mbak Rachma, ada tiga alasan kenapa orang dekat Megawati Soekarnoputri itu tidak layak menduduki pucuk pimpinan Polri.

Pertama, kasusnya yang pernah dibuka KPK, menjadi prahara dua institusi penegak hukum, KPK-Polri. Kedua, BG menjadi penyebab hukum menjadi komoditi politik penguasa, khususnya kepentingan individu yang berada dalam lingkaran kekuasaan seperti 'Ibu Budi'. Ketiga, kekisruhan hukum kasus BG menjadi preseden buruk penegakan hukum dan pelemahan pemberantasan korupsi.

"Oleh karenanya, tolak BG jadi Wakapolri karena akan mencoreng muka Polri sebagai penegak hukum, dampaknya rakyat tidak percaya polisi dan akan terjadi kriminalitas besar," demikian Mbak Rachma yang baru-baru ini dipercaya menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa